Selasa, 28 Juni 2016

Tips sukses berternak ayam broiler untuk pemula


Tips sukses bertenak ayam broiler – Usaha ternak ayam potong atau banyak juga yang menyebutnya dengan usaha ayam broiler adalah salah satu usaha sukses yang sudah lama dikenal banyak orang. Apalagi saat ini ayam potong makin hari makin digemari dan kebutuhannya juga meningkat. Sehingga untuk anda yang baru saja ingin memulai bisnis ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan diantaranya adalah :

Membuat kandang yang ideal
Anda bisa menyesuaikan kandang dengan membuat pencahayaan dari sinar matahari yang masuk serta angin untuk ayam potong. Anda juga harus menjaga suhu ruangan dari ayam sehingga tetap hangat. Suhu ruangan menjadi sangat penting agar ayam broiler bisa tetap hidup

Persiapkan Perlatan untuk Makan dan Minumnya
Jika kandang anda sudah jadi dan siap untuk bisa anda gunakan maka anda bisa pasang peralatan untuk menyabut DOC dari ayam broiler, misany adalah penghangat, sekat dan liter. Jangan lupa juga untuk mempersipakan peralatan maka dan minumannya

Beri perhatian ekstra
Untuk waktu sekitar 14 hari yang pertama anda harus memberikan perhatian yang lebih intensif untuk ayam broiler anda. Karena ini adalah masa yang sangat penting untuk proses kesuksesan anda dalam melakukan usaha ini. Anda juga harus memperhatikan suhu ruangan ketika masuk masa 14 hari pertama.

Lakukan vaksinasi
Untuk ayam broiler sangat disarankan untuk memberikan vaksinasi pada hari ke 7, 14 dan juga 21.

Itulah beberapa Tips sukses bertenak ayam broiler yang bisa anda lakukan terutama untuk anda yang masih pemula dalam bisnis ini. 

1 komentar: